SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan sukses menceploskan bola ke gawang Stjarnan. Ist/detiksport

Solopos.com, REKJAVIK — Inter Milan membuka lebar jalan menuju babak grup Liga Europa 2014/2015, seusai menang tiga gol tanpa balas atas wakil Islandia Stjarnan di leg pertama playoff.

Laga yang dihelat di Stjornuvollur, Kamis (21/8/2014) dinihari WIB berlangsung sekitar pukul 21 malam waktu setempat dan di bawah suhu 7 derajat celcius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua menit laga berjalan Inter nyaris mendapat gol andaikan tandukan Mauro Icardi meneruskan korner Dodo tak melayang di atas mistar.

Inter terus menekan pertahanan Stjarnan namun mereka masih kesulitan bikin gol. Salah satunya di menit 24 dari tandukan Andrea Ranocchia yang masih bisa dihalau Olaful Karl Finsen tepat di garis gawang.

Seperti dilansir detiksport, beberapa peluang Inter lewat Dodo, Mateo Kovacic, Jonathan, dan Ruben Botta terus mengancam gawang tuan rumah.

Namun kebuntuan baru pecah lima menit jelang turun minum. Diawali umpan silang Dodo ke kotak penalti, bola yang tak sempurna dibuang oleh bek Stjarnan lantas diteruskan Icardi ke dalam gawang lewat sepakan dari jarak 10 yard.

Tiga menit selepas jeda Inter menambah keunggulan lewat Dodo yang mencocor bola umpan silang Jonathan yang mengarah ke tiang jauh.

Inter masih menguasai jalannya laga dan Stjarnan baru mendapat peluang di menit 60 ketika tembakan Arnar Bjorgvinsson masih melayang di atas mistar, menyusul kesalahan yang dilakukan Dodo.

Kemenangan 3-0 Inter dipastikan di menit 88 lewat Daniel D’Ambrosio yang menghantam keras bola umpan Zdravko Kuzmanovic, dan bersarang di pojok bawah gawang Stjarnan.

Nerazzurri gantian akan jadi tuan rumah di leg kedua pekan depan yang dihelat di Giuseppe Meazza. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Stjarnan:
Jonsson; Vemmelund, Rauschenberg, D Laxdal, Arnason; Runarsson (Toft 69), A Johansson; Bjorgvinsson, Punyed, Finsen; Gunnarsson (G Johansson 69)

Inter: Handanovic; Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Jonathan (D’Ambrosio 75), Kovacic, M’Vila, Hernanes (Kuzmanovic 88), Dodo; Botta (Osvaldo 60); Icardi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya