SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LYON — Kesebelasan Olympique Lyon ditaklukkan Real Sociedad 2-0 tanpa balas dalam upaya lolos ke fase grup Liga Champions. Sementara Zenit Saint Petersburg diambang lolos setelah menang besar dalam lawatan ke Portugal.

Berlaga di kandang sendiri, Stade de Gerland, Rabu (21/8/2013) dinihari WIB, Lyon gagal memuaskan pendukungnya. Klub yang musim lalu finis di posisi tiga Ligue 1 itu menyerah 0-2 saat menjamu Real Sociedad.

Gawang Lyon sudah jebol saat pertandingan baru berusia 17 menit melalui aksi Antoine Griezmann. Skor berubah menjadi 2-0 di menit 50, setelah Haris Seferovic berhasil memperdaya kiper Anthony Lopes.

Kekalahan dua gol tanpa balas mengecilkan peluang Lyon lolos ke fase grup Liga Champions. Pekan depan mereka akan bertandang ke Spanyol untuk menjalani leg kedua dan harus menang dengan selisih minimal tuga gol jika ingin lolos.

Juga menelan kekalahan adalah Celtic. Wakil Skotlandia itu menyerah 0-2 dalam lawatan ke Shakhter Karagandy. Dua gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh Andrei Finonchenko di menit 12 dan digandakan Sergey Khizhnichenko pada menit 77.

Sementara itu dari Estadio Da Mata Real, Portugal, Zenit meraih kemenangan telah 4-1 saat menyambangi Pacos de Ferreira. Roman Shirokov jadi bintang Zenit dengan hat-trick yang dia lesakkan masing-masing di menit 27, 60 dan 90, sementara satu gol lainnya datang dari bunuh diri Matias Degra. Sementara satu gol balasan tuan rumah datang dari Augusto Andre Leao pada menit 58. (JIBI/dtc)

Berikut hasil leg pertama playoff Liga Champions, Rabu (22/8/2013) dinihari WIB

Lyon 0 – 2 Real Sociedad
P.Ferreira 1 – 4 Zenit Petersburg
PSV Eindhoven 1 – 1 AC Milan
Viktoria Plzen 3 – 1 Maribor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya