SOLOPOS.COM - Pemain Lille (kuning) berebut bola dengan pemain Porto di playoff Liga Champions. Ist/Liputan6.com

Solopos.com, POSRTO — FC Porto sukses melangkah ke fase grup Liga Champions seusai menaklukkan Lille 2-0 pada leg kedua babak play off Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, pada Rabu (27/8 2014) dini hari WIB. Dengan hasil ini Porto unggul dengan agregat 3-0.

Seperti dilansir Liputan6.com, paruh pertama, Porto dan Lille masih sama kuat. Keduanya sama-sama belum mampu memberi ancaman yang berarti di depan gawang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Gol bagi Porto baru tercipta di babak kedua. Berawal dari permainan cepat Porto, Lille terpaksa harus melanggar salah seorang pemain Porto di luar kotak penalti mereka.

Gelandang Porto, Yacine Brahimi, yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke sisi kanan gawang Lille.

Skor 1-0 di menit 49 untuk keunggulan Porto. Satu menit berselang, Lille mendapat peluang melalui tendangan bebas.

Namun sepakan keras Sebastian Corhia masih mampu dimentahkan penjaga gawang Porto. Tertinggal satu gol, Lille langsung tampil menyerang.

Akan tetapi, gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-67. Kali ini adalah penyerang Porto, Jackson Martinez, yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside.

Gol bermula dari pergerakan Brahimi mengecoh dua pemain belakang Lille. Ia langsung mengirim bola pada Martinez yang sudah berlari ke arah kotak penalti Lille.

Dengan kaki kirinya, ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Lille. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Porto:
Fabiano; Danilo, Alex Sandro (D. Reyes), Maicon, B. Martins Indi; Y. Brahimi, H. Herrera, Casemiro (Ricardo), Oliver Torres; Ruben Neves (Evandro), J. Martinez.

Cadangan: Ricardo Quaresma, D. Reyes, Evandro, Adrian, Ricardo, Andres Fernandez, J. Quintero.

Lille: V. Enyeama; D. Rozehnal, S. Kjaer, F. Beria, S. Corchia (Marcos Lopes); P. Souare, F. Balmont, R. Mavuba; I. Gueye (J. Delaplace), N. Roux (Ryan Mendes), D. Origi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya