SOLOPOS.COM - Denmark vs Jerman (JIBI/REUTERS)

Play-Off Piala Dunia menyajikan laga Denmark vs Rep. Irlandia.

Solopos.com, KOPENHAGEN — Kiper legendaris Peter Schmeichel memperingatkan Denmark untuk tidak memandang sebelah mata Republik Irlandia pada play-off Piala Dunia 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Legenda Manchester United itu sangat paham Irlandia bukan tim sembarangan. Oleh karena itu, Schmeichel meminta Denmark yang juga diperkuat sang putra Kasper Schmeichel untuk waspada.

Di atas kertas, Denmark memang lebih diunggulkan ketika kedua tim bertemu pada leg pertama play-off di Telia Parken, Kopenhagen, Minggu (12/11/2017) pukul 02.45 WIB. Tim berjuluk Dinamit tesebut bakal mengandalkan pemain dari klub-klub Liga Premier Inggris, seperti Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Kasper Schmeichel (Leicester City),  Andreas Christensen (Chelsea), Jonas Lossl (Huddersfield), dan Mathias Jorgensen (Huddersfield).

Sebaliknya, Pelatih Irlandia, Martin O’Neill, bakal mengandalkan pemain dari klub kasta kedua sepak bola Inggris,  Championship, seperti Darren Randolph (Middlesbrough), Cyrus Christie (Middlesbrough), dan Glenn Whelan (Aston Villa). Meski demikian, perbedaan kasta klub pemain itu tak menjamin Denmark akan menang atas Irlandia.

“Kekhawatiranku karena beberapa pemain Denmark tidak tahu betapa bagusnya pemain dari Championship. Ada banyak pemain Championship yang memperkuat Irlandia dan beberapa pemain kami mungkin berpikir ‘ah mereka hanya bermain di kasta kedua Inggris’. Mereka harus ingat, Championship merupakan liga terbaik kelima di dunia!,” ujar pria yang mengoleksi 129 cap dan membawa Dinamit menjuarai Euro 1992 itu, dilansir Dailymail, Jumat (10/11/2017).

Peringatan dari Schmeichel tidak main-main. Apalagi, Denmark memiliki rekor buruk melawan Irlandia. Dalam catatan situs resmi UEFA, Dinamit menelan lima kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan dalam 13 pertemuan sebelumnya. Bahkan, Denmark dipermalukan dengan skor telak dalam dua duel laga persahabatan terbaru, masing-masing 0-4 (home) dan 0-3 (away).

Namun Dinamit enggan mejan. Denmark akan mengandalkan Christian Eriksen sebagai kreator serangan. Sejak tongkat pelatih Denmark pindah tangan dari Morten Olsen ke Age Hareide, gelandang serang Tottenham itu selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam enam penampilan terbarunya bersama Dinamit.

“Christian sekarang bebas berkeliaran di lapangan, posisinya lebih bebas, seperti permainan itu miliknya, dan dia bermain sangat bagus dalam empat bulan terakhir.”

Denmark hanya menelan sekali kekalahan dalam delapan pertandingan kandang. Namun, Irlandia tak terkalahkan dalam enam partai tandang terbaru, dengan tiga kali menang dan tiga kali seri. Irlandia bermain sangat berani meski di kandang lawan, sehingga suksesmenembus play-off Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya