SOLOPOS.COM - Pemain Bayer Leverkusen Julian Brandt dkk merayakan kemenangan atas Lazio Rome. JIBI/Rtr/Ina Fassben

Play-off Liga Champions leg kedua membawa kemenangan 3-0 Leverkusen atas Lazio.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Bayer Leverkusen berhasil menyingkirkan Lazio pada babak Play-off Liga Champions. Leverkusen lolos dengan agregat total 3-1 seusai menang tiga gol tanpa balas di leg kedua atas 10 pemain Biancocelesti, julukan Lazio.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pada laga yang dihelat di Bay Arena, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB, Leverkusen unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Hakan Calhanoglu. Dua gol tambahan, Admir Mehmedi dan Karim Bellarabi, hadir di babak kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Lazio harus menuntaskan laga dengan minus satu pemain usai Mauricio diusir keluar lapangan. Leverkusen berhak lolos ke fase grup meski kalah 0-1 di leg pertama pekan lalu. Agregat akhir duel ini adalah 3-1 untuk wakil Jerman tersebut.

Lazio nyaris unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Seperti dilansir detiksport, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Leverkusen, Felipe Anderson melepaskan sepakan dari jarak 20 yard tapi Bernd Leno masih bisa mengamankannya.

Setengah jam laga berjalan, Lazio meminta penalti ketika bek Leverkusen, Jonathan Tah, handball saat sedang menjaga Keita Balde Diao. Sayang, hal itu luput dari pengamatan wasit dan laga dilanjutkan.

Lima menit sebelum jeda, Leverkusen akhirnya menjebol jala Lazio yang dikawal Etrit Berisha. Bola liar di kotak penalti Lazio disambar Calhanoglu lewat sepakan terukur ke jala Lazio. Agregat kini sama kuat 1-1.

Masuk di babak kedua, Leverkusen kian bernafsu mencari gol kedua demi mengamankan tiket ke fase grup. Tiga menit selepas istirahat, Mehmedi memperbesar keunggulan Leverkusen.

Karim Bellarabi menggiring bola di sisi kanan yang dituntaskan dengan umpan tarik, yang disontek sempurna oleh Mehmedi, yang memenangi duel dengan bek Lazio, Mauricio.

Unggul jumlah pemain, Leverkusen kian di atas angin dan dua menit sebelum waktu normal habis, Bellarabi menggenapkan kemenangan timnya jadi 3-0. Julian Brandt sukses melewati Berisha dan kemudian mengirim bola ke Bellarabi, yang dengan mudah menceploskan ke gawang kosong. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayer Leverkusen:
Leno; Hilbert, Papadopoulos, Tah, Wendell; Kramer, Bender; Bellarabi (Ramalho 89′), Calhanoglu (Kruse 80′), Mehemedi (Brandt 76′); Kiessling

Lazio: Berisha; Mauricio, De Vrij, Radu (Kishna 56′); Basta, Onazi (Morisson 82′), Parolo, Lulic; Candreva, Keita, Felipe Anderson (Gentiletti 70′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya