SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Play-off Liga Champions harus dijalani Manchester United dengan menghadapi klub Belgia, Club Brugge.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United harus menyingkirkan Club Brugge untuk bisa kembali merasakan germerlap fase grup Liga Champions musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada musim lalu, United absen di panggung Eropa untuk kali pertama sejak 19 tahun setelah tercecer di peringkat ketujuh pada klasemen akhir Liga Premier 2013/2014.

Namun, Manajer Louis van Gaal  membawa MU kembali ke zona Eropa di musim perdananya menukangi tim berjuluk Setan Merah itu.

Meski demikian, finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga Premier 2014/2015 belum bisa mengantar United otomatis lolos ke fase grup Liga Champions musim ini. Mereka harus melewati laga krusial dalam dua leg di play-off melawan klub Belgia, Club Brugge.

MU akan menjadi tuan rumah pada leg pertama di Old Trafford, Rabu (19/8/2015) pukul 01.45 WIB. Setan Merah tak ingin kecolongan sejak leg pertama agar misi mereka kembali ke tradisi bermain pada grup Liga Champions bisa berjalan mulus.

“Itu Selasa [Rabu dini hari WIB] akan menjadi malam besar. Kami ingin menang dan tidak kebobolan. Semoga kami bisa mencetak start bagus dan bisa memimpin ketika turun di kandang mereka [leg kedua]. Kami sudah siap,” ujar gelandang United, Michael Carrick, seperti dilansir Soccerway, Senin (17/8/2015).

Setan Merah cukup percaya diri menghadapi Brugge di Old Trafford setelah menyapu kemenangan dalam dua laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini. Sepekan setelah menundukkan Tottenham Hotspur di Old Trafford 0-1, Wayne Rooney dkk. menang 1-0 di markas Aston Villa, Villa Park, Sabtu (15/8/2015).

“Ya, saya pikir ketika Anda menang dua laga kemudian Anda akan punya rasa kepercayaan diri tinggi. Namun setiap laga sulit dan tim-tim Belgia bisa bermain sangat kompak, mereka bisa bertahan dan selalu punya peluang menang,” jelas Van Gaal, seperti dilansir Supersport.

Untuk kali pertama, Bastian Schweinsteiger kemungkinan akan ditempatkan sebagai starter dalam laga kompetitif Setan Merah.

Eks gelandang Bayern Munich tersebut akan sangat dibutuhkan karena memiliki pengalaman bermain di panggung Eropa. Sementara Rooney sepertinya masih akan menempati ujung tombang Setan Merah kendati sang kapten gagal mencetak gol dalam dua laga sebelumnya di Liga Premier.

Seperti di Inggris, League Pro Belgia musim 2015/2016 juga sudah dimulai. Brugge meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat pertandingan  pembuka League Pro Belgia musim ini.

Tim polesan Michel Preud’homme itu bertemu MU di playoff setelah pada putaran sebelumnya menyingkirkan tim Yunani, Panathinaikos.

Tapi Brugge tidak diunggulkan lolos lantaran tidak bermain di fase grup Liga Champions sejak 2005/2006. Di sisi lain, Brugge tak pernah menang, dengan  menelan tujuh kekalahan, dalam sembilan kunjungan terakhir di  Inggris.

“Manchester United akan berusaha membuat perbedaan di laga kandang, namun saya harap kami masih bisa membahayakan mereka,” jelas kapten Brugge, Timmy Simons.

Prediksi Line-Up Manchester United Vs Club Brugge 

Manchester United : Romero, Valencia, Smalling, Blind, Rojo, Schneiderlin, Mata, Schweinsteiger, Herrera, Memphis Depay, Rooney

Pelatih: Louis van Gaal

Club Brugge : Bruzzese, De Fauw, Mechele, Duarte, De Bock, Vormer, Simons, Vanaken, Vazquez, Izquierdo, Diaby

Pelatih: Michel Preud’homme

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya