SOLOPOS.COM - Inilah trofi Liga Champions yang akan diperebutkan 32 tim terbaik Eropa. Ist/detiksport

Play-off Liga Champions tuntas sudah. Sebanyak 10 tim berhak lolos ke fase grup setelah mengalahkan lawanilawan mereka.

Solopos.com, MANCHESTER — Lengkap sudah 32 tim yang akan berpartisipasi di putaran utama Liga Champions, alias fase grup, setelah 10 tim menyusul berkat kelolosan dari fase play-off.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada hari Kamis (27/8/2015) dinihari WIB ini ada lima tim memastikan tiket tersebut seusai menjalani partai leg keduanya masing-masing. Manchester United, Bayer Leverkusen, CSKA Moskow, BATE Borisov, dan Astana adalah kelima tim tersebut.

MU meraih kemenangan 4-0 di markas Club Brugge untuk menjamin kelolosan dengan agregat 7-1. Leverkusen menang telak 3-0 ketika menjamu Lazio untuk membalikkan ketinggalan dan lolos dengan agregat 3-1.

CSKA Moskow menang 3-1 atas Sporting CP untuk lolos dengan agregat tipis 4-3. BATE kalah 1-2 di markas Partizan untuk membuat agregat jadi 2-2 walaupun tetap melaju berkat keuntungan membuat gol tandang.

Sementara itu Astana berimbang 1-1 di markas APOEL dan lolos dengan agregat 2-1. Hasil itu membuat klub Kazakhstan tersebut akan tampil untuk kali pertama di fase grup Liga Champions.

Sehari sebelumnya ada lima tim lain yang memastikan tiket lolos. Lima tim itu adalah Valencia, Shakhtar Donetsk, Malmo, Maccabi Tel Aviv, dan Dinamo Zagreb.

Di partai leg kedua Valencia kalah 1-2 di markas Monaco meskipun tetap berhak lolos dengan agregat 4-3. Kelolosan Valencia membuat Spanyol menjadi negara pertama dengan lima wakil di fase grup Liga Champions.

Shakhtar berimbang 2-2 ketika menjamu Rapid Wina guna mengamankan agregat 3-2. Malmo menang 2-0 ketika menjamu Celtic untuk membalikkan agregat jadi 4-3.

Maccabi Tel Aviv cuma meraih hasil seri 1-1 saat didatangi Basel walaupun tetap lolos dengan agregat 3-3 berkat keuntungan membuat gol di markas lawan. Sedangkan Dinamo Zagreb menang 4-1 atas Skenderbeu dan memantapkan agregat keunggulan jadi 6-2.

Ke-10 tim tersebut, plus 22 tim lain yang sudah lolos lebih dulu, kini akan menanti hasil pengundian yang dilakukan pada hari Kamis (27/8) malam nanti untuk mengetahui grupny masing-masing.

Sepuluh tim yang lolos dari play-off Liga Champions: Valencia, Shakhtar Donetsk, Malmo, Maccabi Tel Aviv, Dinamo Zagreb, Manchester United, Bayer Leverkusen, CSKA Moskow, BATE Borisov, Astana. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya