SOLOPOS.COM - Pemain Perseman Manokwari, Marcio Sousa (kanan) akan jadi andalan untuk merobek gawang Persepar Palangkaraya dalam pertandingan Rabu (22/10/2013) sore. (Harian Jogja/JIBI/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, BANTUL-Dua tim berpoin sama di Grup L play off Indonesia Premier League (IPL) 2013, Persepar Palangkaraya dan Perseman Manokwari akan saling berjibaku dalam lanjutan laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Rabu (23/10/2013) sore ini.
Bagi kedua tim, laga tersebut merupakan laga penentu. Pasalnya, hanya kemenangan sajalah yang membuat salah satu dari mereka bisa memantapkan posisi di tiga besar.

Namun, hal itu tentunya tak mudah. Pasalnya, stamina pemain kedua tim saat ini memang tengah berada pada titik kelelahan setelah mereka melakoni laga berat, Senin (21/10/2013) lalu. Perseman yang bermain superior dengan menumbangkan Persiraja tiga gol tanpa balas, kini menghadapi Persepar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lini depan Hino Cofu (julukan Perseman) dituntut untuk lebih kreatif dalam memperagakan umpan-umpan terobosan yang atraktif. Tentu saja, dengan kecepatan yang dimiliki para gelandang mereka macam Lukas Latuperissa dan Ronaldo Meosido. Belum juga topangan bek sayap mereka, yakni Rizal Lestaluhu dan Valentino Telaubun. Mereka dituntut untuk terus bergerak guna memberikan layanan bola kepada trisula mereka, yakni Kornelis Kaimu, Irvan Yunus, dan Marcio
Souza.

Sayangnya, Pelatih Perseman Arcan Iurie kemungkinan tak akan bisa memaksimalkan penyerang Irvan Yunus. Penyerang bernomor punggung 28 itu mengalami sedikit gangguan pada engkelnya saat berlaga kontra Persiraja lalu. “Pemain kami sangat terbatas. Bahkan kami pun tak punya pelapis untuk striker. Semoga kondisi Irvan tidak parah,” kata
Iurie.

Sementara dari kubu Persepar, kondisi mental tim berjuluk Isen Mulang ini tengah berada pada puncaknya. Meski kondisi fisik mereka tak jauh beda dengan Perseman, namun ditengarai positifnya kondisi internal mereka bisa menjadi pemicu semangat para pemain Persepar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya