SOLOPOS.COM - Watson-Konta bawa Inggris melaju ke turnamen beregu Fed Cup. Ist/google image

Solopos.com, BUDAPEST— — Tim tenis Fed Cup Inggris mengawali perjuangannya di babak play off zona World Group II dengan meyakinkan. Inggris membuka fase ini dengan membungkam Latvia 2-1 dalam laga yang berlangsung di Budapest, Hungaria, Kamis (6/2/2014) WIB. Mantan petenis nomor dua Inggris, Heather Watson, menjadi penentu kemenangan ini.

Dilansir Eurosport, start positif Inggris ini dimulai dengan hasil bagus yang dipetik Johanna Konta yang turun di partai pertama. Konta membuka asa bagi negaranya setelah dipaksa bekerja keras saat menghadapi petenis Latvia, Diana Marcinkevica. Ia sempat tergelincir di set kedua dan mampu bangkit hingga menutup laga dengan skor 6-3, 4-6, 7-5.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayangnya, keunggulan ini kurang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nomor ganda putri. Jocelyn Rae/Heather Watson yang turun di nomor ini gagal menambah poin lantaran kalah dari pasangan Latvia, Diana Marcinkevica/Jelena Ostapenko. Rae/Watson takluk tiga set 3-6, 7-6(4), 6-7(5).

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun kalah di nomor ganda, tidak menyurutkan langkah Inggris untuk berjuang hingga titik akhir. Watson yang dipercaya untuk bermain di nomor tunggal berikutnya melaksanakan tugasnya dengan baik. Petenis yang melorot peringkatnya hingga ke-162 ini menang straight set atas Jelena Ostapenko, 7-5, 6-1.

Namun demikian, tim di bawah asuhan Judy Murray ini belum bisa bernafas lega lantaran mereka masih harus berhadapan dengan dua negara lagi. Inggris masuk babak play off bersama 17 negara lainnya di Zona World Group II.

Tim yang diperkuat oleh Watson, Konta, Tara Moore dan Jocelyn Rae ini dijadwalkan akan bertarung dengan tim Fed Cup Rumania, Jumat (7/2) WIB dan Hungaria pada Sabtu (8/2) WIB.
Fase ini menganut sistem round robin, yakni hanya juara grup yang berhak lolos ke babak berikutnya. Inggris bergabung di pool B bersama Latvia, Rumania dan Hungaria. Sayangnya, kekuatan tim ini sedikit berkurang lantaran absennya petenis nomor satu Inggris, Laura Robson, yang absen karena cedera pergelangan tangan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya