SOLOPOS.COM - Platform pembangkit listrik Tiongkok (Reuters)

Platform pembangkit listrik ambruk di Tiongkok menewaskan 67 orang.

Solopos.com, BEIJING – Sedikitnya 67 orang tewas setelah sebuah platform pada menara pendingin di sebuah pembangkit listrik di Fengcheng, Provinsi Jiangxi, Tiongkok, roboh, Kamis (24/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden pada platform yang tengah dalam tahap pembangunan tersebut juga mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Kantor berita Tiongkok, Xinhua, melaporkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07:00 waktu setempat. Lima korban luka telah dilarikan ke rumah sakit. Stasiun televisi pemerintah pada Kamis petang selain melaporkan jumlah korban tewas juga mengabarkan tim penyelamat tengah mengerahkan upaya untuk membebaskan salah seorang pekerja yang terjebak di reruntuhan.

Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, memerintahkan dilakukannya sebuah investigasi atas insiden itu. “Perketat pengawasan dan tindakan pencegahan untuk menghindari insiden seperti ini terjadi lagi,” kata Li dalam sebuah penyataan melalui situs pemerintah setempat.

Insiden mematikan di kawasan industri Tiongkok cukup sering terjadi, mulai dari sektor tambang hingga kebakaran pabrik. Kemarahan mengenai standar keamanan pun berkembang. Pemerintah telah berjanji untuk meningkatkan keamanan di fasilitas-fasilitas itu.

 

  

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya