Platform DNGA Daihatsu Ciptakan Mobil dengan Konsep 1-1-1-1
Daihatsu Rocky/PT ADM

Solopos.com, JAKARTA — Daihatsu terus berinovasi dalam mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terkini. Beberapa model mobil Daihatsu di Jepang, di antaranya menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform berbasis Daihatsu New Global Architecture telah dikembangkan sejak tahun 2017 di Jepang.

Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek. Termasuk titik terdetailnya mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

Mobil Daihatsu dengan platform DNGA akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda. Mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara, tingkat kestabilan kendaraan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan. Selain itu desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga terjangkau.

Baca Juga : Ini Barisan Mobil Listrik Yang Bisa Dibeli Di Indonesia

Secara teknis, mobil Daihatsu yang telah menerapkan platform DNGA juga menerapkan seluruh fitur teknologi canggih dan terkini. Platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

Daihatsu di Jepang telah meluncurkan 3 model barunya yang telah menyematkan platform DNGA ini baru dalam 2 tahun terakhir, yakni Daihatsu New Tanto, dan Daihatasu Rocky pada 2019, dan Daihatsu New Taft pada 2020.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang. Mobil dengan mesin berkapasitas mungil sebesar 660 cc ini, memiliki turbocharged, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc.

Baca Juga : Apa Itu ESS? Sistem Penyimpanan Energi Yang Dilirik Tesla Di Indonesia

Sedangkan Rocky, sebagai mobil compact SUV yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

TAFT berasal dari akronim “Tough & amp Almighty Fun Tool”, menjadi mobil ketiga yang menerapkan platform ini dan telah diluncurkan pada Juni 2020. TAFT didesain sebagai mobil mini crossover yang tangguh dengan style baru untuk pengguna yang aktif berkendara sehari-hari.



Berita Terkini Lainnya








Kolom