SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Menkominfo Tifatul Sembiring (Antara/ Ujang Zaelani)

Jakarta (Solopos.com)– Wakil Ketua Fraksi PKS Agus Purnomo membantah kabar bahwa ada kesepakatan atau deal untuk mengurangi satu jatah menteri PKS di kabinet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, terdapat empat menteri asal PKS di kabinet, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Negara Riset dan Teknologi Suharna Surapranata, Menteri Pertanian Suswono, dan Menteri Sosial Salim Segar al-Jufri.

Ekspedisi Mudik 2024

Agus mengatakan, sampai saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum menyampaikan informasi resmi kepada partai koalisi terkait siapa-siapa saja menteri yang akan diganti, maupun calon-calon menteri yang akan menggantikan.

“Belum ada konfirmasi,” kata Agus Purnomo di Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Menurutnya, dalam pertemuan di Cikeas, sama sekali tidak disinggung pembicaraan soal itu. Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pun, ujar Agus, menjelaskan bahwa dalam pertemuan kemarin, SBY tidak menyampaikan apakah ada kursi menteri PKS yang dikurangi.

Bantahan senada disampaikan Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim. Menurut dia, sampai saat ini PKS berpegang pada kontrak koalisi dengan SBY yang menegaskan 4 menterinya aman sampai akhir periode. “PKS hanya percaya pada informasi resmi dari Presiden. Kalau ada informasi-informasi seperti itu, kami tidak anggap,”ujarnya. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya