SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Anggota Komisi III DPR dari PKS Aboe Bakar mengecam pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang mengatakan ada Tenaga Kerja Wanita Indonesia di Arab menggoda anak majikan untuk mendapatkan anak berhidung manjung.

Menurutnya, Marzuki membuat citra seolah bangsa Indonesia adalah golongan uncivilize, atau bangsa yang tak beradab. “Tolong catat! Statemen itu tak pantas dilontarkan oleh seorang ketua DPR,” Aboe Bakar dalam rilisnya, Senin (28/2/2011).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Statemen lainnya, yang disampaikan Marzuki bahwa wajar TKW mendapat siksaan majikan karena TKW itu memiliki prilaku tak baik, menandakan Marzuki tidak memahami amanat pembukaan Undang-undang Dasar.

Pernyataan kontroversial Marzuki ini, dinilai Aboe sebagai bentuk ketidakmampuan wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut menjadi seorang negarawan. “Marzuki tidak layak jadi Ketua DPR, karena tidak paham konstitusi. Pembelaan terhadap bangsa Indonesia harus dilakukan dimana saja mereka berada,” tegas Aboe

Menurut legislator asal PKS ini, seorang ketua lembaga tinggi negara yang memiliki fungsi legislasi seharusnya memahami tugas negara dalam melindung segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia sebagaimana diamanatkan pembukaan Undang-undang Dasar.

Seperti diberitakan, Sabtu (26/2/2011), dalam diskusi salah satu media di Jakarta, Ketua DPR Marzuki Alie meminta Menaketrans menyetop pengiriman TKW pekerja rumah tangga ke berbagai penjuru dunia. Dia menilai, TKW PRT ini mencoreng citra Indonesia di luar negeri.

(Inilah.com/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya