SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Di TPS di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas negeri Yogyakarta (UNY), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang mendulang suara dukungan paling banyak.

Di TPS 115 UNY, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, dari sebanyak 290 pemilih yang masuk dalam DPT, jumlah pemilih yang memberikan suaranya hanya 83 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari jumlah itu, PKS mengantongi 58 suara dukungan untuk tingkat DPRD kabupaten, sedangkan untuk DPD suara dukungan terbanyak diperoleh Cholid Mahmud dengan dukungan suara mencapai 54 suara.

Keunggulan PKS juga diraih di TPS 113 UNY, Samirono. Untuk tingkat DPRD kabupaten, PKS memimpin dengan perolehan 127 suara,di tingkat provinsi 127 suara, dan di DPR RI, PKS meraih 121 suara.

Di TPS 117 UGM, untuk DPRD kabupaten, PKS juga berjaya dengan mengantongi mengantongi 103 suara untuk DPR RI. Di TPS 118 UGM, PKS juga berjaya.

“Banyak kawan-kawan mahasiswa yang sebenarnya sudah terdaftar sebagai pemilih, namun pada akhirnya memilih pulang ke daerah asal. Padahal, kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka melalui beragam cara, termasuk mengingatkan melalui Twitter, Facebook dan lain-lain,” tutur Ficky Fristiar, panitia pemilu dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya