SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Dikritik dari berbagai pihak krena menyatakan kasus Luthfi Hasan Ishaq yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi, tak membuat PKS gentar. Ada alasamn sendiri mengapa partai ini berkata demikian.

Ketua DPP PKS Sohibul Iman berpendapat politik sendiri adalah konspirasi sehingga bukan hal yang luar biasa selama tidak menunjuk pihak tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dunia politik sebetulnya dunia konspirasi, dan menyebut konspirasi itu netral. Tapi selama tidak menunjuk orang,” ujar Sohibul.

Sohibul menyampaikan hal ini dalam diskusi ‘Prahara karena Sapi’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2013).

Sohibul juga menyambut baik pidato Ketua Umum PKS yang baru yaitu Anis Matta. Menurutnya, pidato Anis terkait konspirasi adalah sah karena tidak menunjuk pihak mana pun.

“Terhadap kasus ini jangan sampai terpuruk, intinya ke arah sana. Ada terminologi konspirasi, ya sebetulnya konspirasi itu natural dan sah-sah saja. Yang kemarin Pak Anis tidak menunjuk siapa pun. Karena itu ini tidak bersifat menuduh orang,” ujar Sohibul.

Sementara, Sohibul menilai pidato Anis Matta yang berapi-api dan membuat kader-kadernya bergetar menggunakan kesadaran ilahiah. Artinya sebuah ajakan tobat, tidak hanya ketika ada kejadian luar biasa.

“Pidato Pak Anis luar biasa diawali dengan sebuah ksadaran eskatologis, kesadaran ilahiah. Karena itu wajar kita senantiasa melakukan upaya tobat. Tobat ini tentu bukan saja ketika ada kejadian besar,” tutup Sohibul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya