SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan proses penjaringan caleg untuk DPR. Ada 487 kandidat yang PKS klaim sebagai yang terbaik di bidangnya.

“Jumlah untuk untuk DPR RI 487 orang, terdiri dari 302 orang laki-laki dan 185 perempuan,” kata Sekjen PKS Taufik Ridho dalam konferensi pers di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah itu kuota caleg perempuan sebesar 37,99 persen. Untuk pengkategorian berdasarkan pendidikan, lulusan SMA sebanyak 5 persen, S1 53 persen, S2 32 persen dan S3 15 persen.

“Kita sudah memenuhi persyaratan-persyaratan dari KPU dan kita sedang berproses menyelesaikan itu,” kata Taufik.

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid, yang hadir dalam kesempatan yang sama menyatakan, dari 487 caleg tersebut tidak ada yang berstatus sebagai suami istri. Untuk dari golongan perempuan, tidak ada satu pun yang merupakan istri dari pejabat publik.

“Tidak ada satu pun artis. Semuanya kader. Kami mengutamakan mereka nomer satu di kualifikasinya. Kami bukan anti pada artis tapi kami mengutamakan kader,” ujar Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya