SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019), menggembleng 120 orang calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari 35 kabupaten/kota dan 10 caleg terpilih tingkat Provinsi Jateng. Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman dihadirkan untuk menjadi pembicara kunci pada Bimbingan Teknis dan Pembekalan Anggota Legislatif PKS Terpilih Periode 2019-2024 yang digelar di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jateng itu.

Dalam kesempatan itu, Presiden Mohammad Sohibul Iman meminta para calon anggota legislatif terpilih di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dari Partai Keadilan Sejahtera selalu menjadi duta kebaikan bagi bangsa dan negara. “Caleg PKS hendaknya menjadi duta kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai,” tutur Sohibul Iman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para caleg terpilih tersebut diminta menjelaskan ideologi sekaligus mentransformasi tujuan PKS dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat luas. Dengan demikian, katanya, caleg PKS sebagai etalase PKS perlu dan penting memahami dengan benar dan paham tentang visi PKS agar bisa dipahami publik.

Ekspedisi Mudik 2024

Sohibul secara khusus menyebut PKS adalah salah satu entitas bangsa dan negara Indonesia yang lahir di masa modernitas yakni pada 1999. Atas hal itu, lanjut dia, PKS selaras dengan keindonesiaan dan modernitas. “PKS tidak lahir dari ruang hampa, PKS lahir dari rahim Reformasi di era modern sehingga kompatibel dengan keindonesiaan dan kemodernan,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut, caleg terpilih PKS di parlemen diharapkan tidak hanya fasih membicarakan tentang keislaman saja, tapi juga hal-hal yang kekinian dan modern terutama yang menyangkut kepentingan hidup rakyat banyak.

Sejumlah pembicara yang merupakan pakar di bidang pemahaman ideologi dan empat pilar kebangsaan menjadi pemateri dalam acara tersebut, di antaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Wadir Intelkam Polda Jateng AKBP Iskandar ZA.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya