SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Memperingati Hari Anak Nasional, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jogja akan menggelar Gebyar Hari Anak Nasional 2011 di kompleks Gedung Wanitatama, Minggu (24/7).

Ketua Bidang Perempuan, DPD PKS Jogja, Estuning menjelaskan, peserta kegiatan terbuka untuk umum. Panitia membagi kegiatan dalam tiga kelompok. Yakni lomba menggambar dan mewarnai khusus untuk anak anak dan lomba kreasi jajanan sehat berbahan baku singkong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk lomba jajanan sehat, pesertanya tim. Setiap tim terdiri dari lima orang. Ibu ibu atau remaja perempuan. Kami targetkan 1.000 peserta anak-anak dan ibu-ibu,” kata Estuning saat beraudiensi ke kantor redaksi Harian Jogja, Jumat (22/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Turut mendampingi Estuning, Ketua Divisi Peningkatan Kompetensi kader perempuan PKS, Lisferi Setyarini dan Sekretaris Bidang Perempuan DPD PKS Jogja, Suniyah. Ketiganya diterima oleh Redaktur Pelaksana Harian Jogja A Adi Prabowo.

Menurut Lisferi, selain lomba panitia juga menggelar sarasehan. Hadir sebagai narasumber Sekretaris Dewan Pendidikan DIY Aulia Reza dan Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nuzul Hidayati.

Sarasehan membahas seputar strategi mencetak anak tangguh Indonesia. “Sesuai tema kegiatan, menjadi anak tangguh Indonesia adalah anak yang taqwa, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri,” papar dia.(Harian Jogja/Sumadiyono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya