SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SURABAYA- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan, munculnya sejumlah nama calon presiden (Capres) 2014 yang diusulkan PKS sampai saat ini baru sebatas gagasan.

“Itu semua adalah gagasan yang dilontarkan, mungkin bisa saja mengerucut, tapi tergantung komposisi kemenangan Pemilu mendatang,” kata Luthfi saat menutup Rapimwil DPD PKS se-Jatim di Surabaya, Minggu sore (15/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pihaknya tidak mau buru-buru membicarakan Capres sebelum mengetahui hasil Pemilu 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jangan sampai kita bicara intensif ternyata ada partai yang tidak lolos. Jadi ada rasio perolehan kursi akan menjadi pertimbangan Capres,” katanya.

Luthfi mengatakan, kalau PKS memperoleh suara banyak, maka tidak menutup kemungkinan akan mencalonkan sendiri. “Kalau tidak, ya… koalisi dengan partai lain,” ujarnya.

“Kita tidak hanya melontarkan nama saja, tapi kita mendeskripsikan dulu sosok-sosok Capres yang ada,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, PKS terus melakukan komunikasi dengan siapapun termasuk partai-partai lain seputar Capres 2014. “Sekarang baru penjajakan. Ini baru proses perjuangan,” katanya. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya