SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Puluhan Pedagang Kali Lima (PKL) kawasan titik nol kilometer mendatangi Balikota Jogja, Kamis (18/10/2012). Mereka menuntut agar diberi lokasi untuk berjualan. Sementara, pemkot tetap bersikukuh titik nol kilometer bersih dari aktivitas PKL.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Koordinator aksi, Agus Suprawoto mengatakan, kedatangan para PKL tersebut untuk meminta agar Pemkot memberikan lokasi berjualan bagi PKL di kawasan titik nol kilometer. Para PKL mengaku bersedia ditempatkan di mana saja asal diberi kebebasan untuk berjualan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami mau ada penempatan saja. Kali ini kami tidak mau menuntut lokasi manapun. Yang penting diarahkan, kami ini mau berdagang dimana,” kata Agus di Balaikota.

Sementara, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Jogja, Aman Yuriadijaya menjelaskan, Pemkot tetap berkomitmen kawasan titik nol kilometer tetap bersih dari aktivitas PKL. Dia menolak bila kedatangan para PKL ke Balaikota tersebut untuk menuntut agar Pemkot merelokasi PKL ke lokasi khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya