SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Titik Nol Kilometer Jogja diberi kesempatan untuk berdagang sampai habis masa liburan di lahan parkir Selatan Pasar Beringharjo atau tepatnya di lahan di antara Pasar Sore dan Senthir.

Mereka diberi kesempatan berjualan di tempat itu mulai 28 Juni sampai 20 Juli dari pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB. Setelah itu, mereka harus mengosongkan tempat tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk mengusahakan lokasi parkir itu butuh koordinasi yang tidak mudah. Jadi mohon pengertian setelahnya (segera mengosongkan),” kata Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh, Selasa (26/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait pembagian tempat jualan, Syarif menyerahkan hal tersebut kepada PKL bersangkutan. Pihaknya hanya mencari tempat sementara saja untuk mereka.

Syarif mengatakan, apabila kebijakan ini tidak diindahkan, pihaknya tak segan untuk memperkarakan pedagang. ”Pemkot akan melakukan tindakan represif dan proses yustisi,” tegasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya