SOLOPOS.COM - Ilustrasi sunday market manahan (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

PKL Solo, paguyuban PKL Sunday Market Manahan memiliki alternatif pilihan relokasi.

Solopos.com, SOLO–Ketua Paguyuban PKL Sunday Market, Joni Jondari, mengaku ditelepon banyak PKL yang tidak sepakat dengan usulan Komisi IV DPRD Solo untuk menjadikan Alkid sebagai lokasi baru PKL Sunday Market di kompleks Stadion Manahan. Bukan hanya ditelpon, dia juga didatangi sejumlah PKL yang tidak ingin dipindah ke Alkid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Banyak telepon dari para PKL yang masuk ke HP [handphone] saya. Mereka menyampaikan keluhan soal usulan [anggota] dewan yang ingin memindahkan PKL Sunday Market ke Alkid. Usulan itu mereka baca dari koran,” kata Joni saat ditemui Solopos.com, Selasa (19/4/2016).

Joni menjelaskan sebagian besar PKL Sunday Market yang menelepon dan menemuinya tidak ingin dipindah ke Alkid karena ruang publik tersebut sudah digunakan oleh PKL lain. Menurut dia, para PKL sebenarnya mau dipindah asal di lokasi yang kosong. Joni menyebut beberapa tempat yang diusulkan PKL, antara lain Benteng Vastenburg dan kompleks Mangkunegaran.

“Lapangan Mojosongo juga diusulkan PKL sebagai tempat relokasi. Hal itu sejalan dengan upaya Pemkot untuk mengembangkan Solo utara. PKL bisa berjualan di tepi Jl. Jaya Wijaya sampai ke arah ring road [jalan lingkar]. Intinya, PKL mau direlokasi asal ke tempat yang benar-bener kosong dari kegiatan perdagangan,” ujar Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya