SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 50 Pedagang Kaki Lima PKL yang tergabung dalam koperasi PKL di kawasan Pucang Sawit Solo akan mendapatkan bantuan sosial dari Kementrian Koperasi dan UKM. Namun, pihak kementrian terlebih dulu akan menyeleksi kelayakan koperasi sebelum mendapatkan bantuan. Asisten Deputi Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Koperasi dan UKM Herustiati di sela acara Temu Solusi PKL Solo yang digagas Kementrian Koperasi dan UKM dengan Dinas Koperasi dan UKM Solo, Kamis (22/09) mengatakan,  selain Solo sejumlah koperasi di berbagai daerah juga mengajukan proposal bantuan.

Dari sekitar 40 proposal yang masuk,  sebanyak 20 koperasi dari 20 provinsi di Indonesia dipastikan akan mendapat bantuan tersebut masing-masing Rp 300 juta. Herustiati mengungkapkan bantuan untuk 20 koperasi tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya,  9 koperasi juga memperoleh bantuan serupa dengan total dana Rp 3  Miliar. Bantuan sosial untuk pemberdayaan UKM tersebut, selain berupa penataan kawasan juga pengadaan peralatan berdagang. Lebih lanjut diungkapkannya tahun 2012 mendatang ada 90 koperasi dari 27 provinsi di Indonesia akan menjadi sasaran penerima bantuan dengan total dana Rp 33 Miliar. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya