SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joko Widodo. (dok Solopos)

SOLO--Pemkot Solo meminta puluhan pedagang kaki lima (PKL) Manahan yang direlokasi selama penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) tak kembali ke tempat mereka semula di sisi utara-timur kompleks stadion meski ajang olahraga itu sudah ditutup, Selasa (20/12/2011) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka diminta tetap menempati selter-selter kosong atau bergantian dengan pedagang lain di selter sekeliling Stadion Manahan.

“Bisa dilihat selama penyelenggaraan APG kemarin kan mereka tetap bisa berjualan di selter-selter yang ada. Harus diakui selama ini penempatan selter di Manahan memang kurang teratur,” ujar Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), kepada wartawan di Balaikota, Rabu (21/12/2011).

Jokowi menyebut ada banyak selter yang kosong dan ada pula yang hanya digunakan siang atau malam hari. Sementara di sisi lain, banyak PKL yang belum kebagian selter berjualan di lapak-lapak.

Karena itulah, Jokowi menambahkan puluhan PKL yang sebelumnya direlokasi agar Kompleks Stadion Manahan tampak bersih dan rapi selama penyelenggaraan APG dimintanya tetap meneruskan berjualan di selter-selter yang kosong atau bergantian dengan PKL lain yang hanya berjualan siang atau malam hari.

Dalam hal tersebut, PKL di selter-selter tak berhak menolak. Sebab bagaimanapun selter yang ada di Manahan bukanlah milik mereka melainkan milik Pemkot.

Diberitakan sebelumnya, tidak kurang dari 50 PKL yang belum kebagian selter dan berjualan di lapak-lapak sisi utara-timur Kompleks Stadion Manahan diminta membongkar lapak mereka dan tidak berjualan di tempat itu selama penyelenggaraan APG. Alasannya untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta APG dan tamu dari negara-negara ASEAN.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya