SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan, menjamin bahwa pada tahun depan kredit usaha kecil akan menyentuh para pedagang kaki lima. Hal ini diungkapkan Syarif dalam acara Rakernas I Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia di TMII hari ini (27/11). Syarif menuturkan PKL, khususnya di kota- kota besar merupakan tonggak perekonomian masyarakat kecil. Untuk itu, ia mengaku prihatin dengan maraknya penggusuran PKL dengan cara tidak tepat.

Syarif menambahkan bila jumlah PKL berkurang upaya pemerintah untuk membangkitkan ekonomi akan terasa sulit. Penggusuran yang terjadi di daerah menurut Syarif, akibat adanya salah komunikasi antara pemerintah di daerah dan PKL. Syarif menambahkan saat ini pemerintah tengah membuat gerobak gratis yang lebih layak bagi para PKL untuk meningkatkan produktivitas mereka. [Vivanews/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya