SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen mengadakan lomba membuat dan menghias nasi tumpeng di balaidesa setempat akhir pekan kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 32 nasi tumpeng dari total 47 nasi tumpeng yang seharusnya dibuat, dipamerkan di halaman Balaidesa Puro. Bukan hanya nasi tumpeng, ibu-ibu PKK memamerkan produk kerajinan tangan dan makanan olahan sendiri.

Kepala Desa Puro, Parindi, menuturkan kegiatan diselenggarakan memperingati Hari Ibu. Parindi menuturkan pada kesempatan itu ibu-ibu yang tergabung dalam PKK Desa Puro juga mengajak perempuan di desa menampilkan produk buatan rumah tangga. Beberapa produk yang ditampilkan adalah makanan olahan dan barang-barang kerajinan dari bahan daur ulang.

“Kami mengadakan lomba nasi tumpeng untuk memeriahkan Hari Ibu. Selain itu, kami juga mengadakan bazar produk kerajinan dan makanan bikinan ibu-ibu warga setempat,” kata dia saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara.

Parindi menegaskan acara diselenggarakan memberikan penghargaan kepada kaum perempuan dan ibu. Salah satu cara adalah menghargai hasil karya mereka dengan memamerkan produk-produk industri rumah tangga. Parindi berharap usaha yang dilakukan ibu-ibu di Desa Puro dapat memberikan inspirasi bagi wilayah lain. Pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua DPRD Sragen, Joko Saptono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya