SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Grobogan melalui kadernya ingin mengajak masyarakat bisa mengatasi permasalahan pangan dengan memanfaatkan bahan lokal.

Untuk itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Grobogan yang diketua HJ Dyah Bambang Pudjiono menggelar lomba memasak kudapan berbahan dasar lokal. Tidak hanya itu PKK juga bekerjasama dengan BTN menggelar lomba penyuluhan di pendapa kabupaten setempat, Selasa (15/11/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita berharap masyarakat untuk tidak tergantung pada kudapan instan atau pabrikan namun membiasakan keluarganya mengkomsumsi aneka kudapan ragam amakanan berbahan lokal. Seperti dari, jagung, singkong, waloh dan ubi jalar,” jelas Ketua TP PKK Dyah Bambang Pudjiono saat pelaksanaan lomba, Selasa.

Kegiatan tersebut lanjut istri Bupati Grobogan Bambang Pudjiono ini, merupakan upaya untuk menunjang diversifikasi konsumsi pangan di kabupaten terluas ke dua di Jateng ini.

“Sehingga masyarakat tidak tergantung pada beras, namun diharapkan mampu mengolah bahan lokal lainnya. Kita tahu masalah pangan semakin hari semakin kompleks. Kebutuhan pangan terus meningkat seiring lajunya pertumbuhan penduduk. Sementara lahan pertanian terus berkurang,” jelas Dyah.

Di lokasi yang sama digelar pula, lomba penyuluhan oleh kader PKK dari 19 kecamatan dengan tema, mengajak masyarakat kelas bawah untuk gemar menabung demi masa depan keluarga.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya