SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PKB tak mempersoalkan terpilihnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, sebagai Ketua Harian Sekertariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi SBY-Boediono.

Hal itu diungkapkan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal asal PKB, Helmy Faishal Zaini di Gedung Kesesnian Jakarta, Jumat (7/5). Ia mengatakan, yang terpenting dengan dibentuknya Setgab ini bukan siapa yang memimpin, namun apa yang akan dicapai dengan dibentuknya Setgab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pak Ical sebagai ketua harian enggak masalah, kita ikuti saja apa yang menjadi kebijakan koalisi,” katanya.

Dengan dibentuknya Setgab, kata dia, upaya mengkoordinasikan kebijakan yang pro rakyat diharapkan terjadi lebih baik dan optimal. “Prioritas apa yang akan digagas oleh koalisi, misalnya terhadap UU yang ada urgensinya dengan kebijakan pro rakyat harus didahulukan,” jelasnya.

Bagaimana reaksi PKB terhadap terpilihnya Ical, sapaan akrab Aburizal, sebagai Ketua Harian Setgab? “Rotasi seperti itu hal-hal yang biasa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelum Setgab terbentuk, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa merupakan orang yang dipercaya SBY sebagai perekat koalisi. Namun, tugas itu kini diemban Ical sebagai Ketua Harian Setgab.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya