SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua FPKB Marwan Jafar menyayangkan rencana mundurnya Dirjen Kebijakan Fiskal Kemkeu Anggito Abimanyu. PKB menilai Anggito sudah sangat piawai membidangi posisinya itu.

“Disayangkan Pak Anggito mundur, mudah-mudahan Pak Anggito mempertimbangkan lagi,” saran Marwan. Hal ini disampaikan Marwan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Marwan, tidak bisa dipungkiri keberhasilan Anggito mengatur kebijakan fiskal. Kalaupun Anggito belum naik jabatan, PKB menilai karena Anggito sudah pada posisi terbaik. “Dia salah satu otak APBN selama ini, dan ngerti detailnya APBN,” puji Marwan.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlebih, lanjut Marwan, Anggito sudah dapat bekerjasama dengan baik dengan wakil rakyat di DPR. “Tenaga dan pikiran-pikirannya bagus, dan selama ini sudah nyambung komunikasinya dengan DPR,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Anggito menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan yang dia emban di Kemkeu. Anggito mungkin merasa kecewa karena sudah ditunjuk menjadi wakil Menkeu namun malah rekannya Anny Ratnawati yang terpilih.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya