SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, PKB tetap mantap mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

Kepada wartawan sebelum bertemu Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Jakarta, Rabu, Muhaimin mengatakan, dukungan pada SBY dan koalisi dengan Demokrat juga diputuskan dalam rapat dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB, Selasa (5/5) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam rapat tadi malam dengan DPW-DPW, PKB memberikan dukungan kepada SBY dan berkoalisi dengan Partai Demokrat,” katanya.

Menurut dia, dukungan kepada SBY berdasar hasil analisa dan aspirasi yang berkembang di jajaran PKB di tingkat bawah.

“Kita hanya memaparkan apa saja yang menjadi pemikiran-pemikiran PKB. SBY sangat didukung rakyat,” kata Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Terkait agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PKB yang akan digelar siang ini, Muhaimin menjelaskan, Rapimnas akan membahas beberapa agenda seperti evaluasi pelaksanaan pemilu dan pengawalan hasil menuju pengesahan pemilu legislatif.

Selain itu, rapimnas juga akan membahas pemantapan kepastian koalisi dan pilpres, terutama menyangkut agenda koalisi yang akan disodorkan ke pasangan koalisi.

Soal pengajuannya sebagai calon wakil presiden mendampingi SBY oleh PKB, Muhaimin menyerahkan keputusan pada partai.

“Soal cawapres, terserah teman-teman di PKB,” kata politisi yang pernah memimpin organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.

Muhaimin datang ke PBNU atas undangan tuan rumah yang ingin meminta masukan terkait perkembangan politik kepada sejumlah politisi berlatar belakang NU.

Selain Muhaimin, siang ini dijadwalkan hadir Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya