SOLOPOS.COM - Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto (dua dari kiri) melakukan serah terima kepengurusan dari Ahmad Mutohar (eks ketua DPC PKB) di kantor DPC PKB Klaten, Rabu (24/3/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Klaten memberikan santunan ke 100 anak yatim di Kabupaten Bersinar, Rabu (24/3/2021) pagi, yang dibarengkan dengan serah terima jabatan pimpinan DPC PKB dari Ahmad Mutohar ke Bambang Susanto.

Pelaksanaan Doa Bersama dan Santunan 100 Anak Yatim berlangsung di kantor DPC PKB Klaten di Jonggrangan, Klaten Utara, Rabu (24/3/2021). Kegiatan itu juga menjadi agenda slup-slupan Bambang Susanto selaku pimpinan baru di DPC PKB Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain diikuti jajaran pengurus DPC dan para kiai di Klaten, kegiatan itu juga dihadiri 100 anak yatim. Di kesempatan tersebut, para anak yatim memperoleh santunan berupa uang senilai Rp100.000 per orang. Lantaran pelaksanaan pemberian santunan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, seluruh peserta diwajibkan tetap menaati protokol kesehatan.

Baca juga: Resmi! SMPN 2 Klaten Ikut Uji Coba PTM, SMP Lain Tunggu Pembahasan

Di tengah rangkaian acara santunan, dilakukan penyerahan kepengurusan DPC PKB Klaten 2015-2021 ke pimpinan DPC PKB hasil Muscab PKB 2021-2026. Saat ini, pimpinan DPC PKB Klaten diduduki Bambang Susanto. Selain memperoleh amanah sebagai ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto juga menduduki jajaran bendahara di tingkat DPP PKB.

"PascaMuscab kemarin, saya diberi amanah untuk sementara pimpin DPC PKB Klaten. Saat ini, kami masih menunggu surat keputusan (SK). Semoga, ke depan selalu diberi jalan terang untuk menjalankan roda kepengurusan DPC PKB Klaten," kata Bambang Susanto, di sela-sela acara Doa Bersama dan Santunan 100 Anak Yatim di kantor DPC PKB Klaten, Rabu.

Hal senada dijelaskan Ahmad Mutohar selaku eks ketua DPC PKB Klaten. Saat ini, Ahmad Mutohar memperoleh amanah menduduki sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Klaten.

Baca juga: Tilang Elektronik Berlaku, Pengendara Harus Bisa Jadi Polisi untuk Diri Sendiri

"Saya berharap dan optimistis di kepengurusan yang baru ini. Sebanyak 50 persennya diisi orang muda. Semoga target di 2024 bisa tercapai meraih tujuh kursi di DPRD Klaten [saat ini PKB Klaten memiliki empat kursi di DPRD Klaten]," katanya.

Sebagaimana diketahui, Bambang Susanto secara resmi menakhodai Dewan DPC PKB Klaten periode 2021-2026. Hal itu menyusul rampungnya Muscab DPC PKB Klaten di Hotel Grand Tjokro Klaten, Sabtu (6/3/2021) sore.

Bambang Susanto menggantikan Ahmad Mutohar. Selain menunjuk Bambang Susanto, pascamuscab diperoleh hasil bertindak sebagai sekretaris DPC PKB Klaten, yakni Marjuki. Sedangkan selaku bendahara DPC PKB Klaten, yakni Ruslan Rosidi.

Baca juga: Spontanitas, Ternyata Ini Alasan Kijing di TPU Karangdowo Klaten Dicat Warna-Warni 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya