SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Kondisi Jalan A Yani dari bundaran Manahan hingga Terminal Tirtonadi Solo saat ini banyak yang gelap karena lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak. Hal ini pun dikeluhkan warga sekitar.

Warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi, Sri Mujiatun, Minggu (17/6/2012), mengatakan kerusakan terjadi sejak setahun terakhir. Bahkan, sejumlah lampu penerangan di area tersebut rusak total. “Lampunya kadang mati, kadang hidup. Tapi lebih banyak matinya,” tambah Sri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keadaan itu mengakibatkan jalan yang biasa dilewati bis Antarkota Antar Propinsi (AKAP) dari maupun menuju terminal itu gelap saat malam hari. Sri saat malam harus sangat berhati-hatai saat melintasi jalan raya.

Warga lain, Tatik, mengatakan di area tersebut sering terjadi penjambretan. Pasalnya, kondisi lingkungan memang sangat sepi ditambah lampu penerangan yang tak lagi berfungsi. “Di jalan itu jam tujuh malam biasanya sudah sepi sekali. Beberapa waktu lalu, dalam tiga hari ada dua kali penjambretan,” tambahnya saat di warungnya.

Tatik mengaku selain penjambretan, daerah itu juga rawan kecelakaan. Bis yang biasanya melintas selalu ugal-ugalan, akibatnya kendaraan lain terutama sepeda motor sering jatuh saat ingin menghindari bis. “Sepeda yang ingin menghindari bis biasanya terpeleset atau karena saat ambil jalur lain ternyata jalanan berlobang atau banyak batu besar. Hal itu ya karena kondisi jalan gelap,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya