SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS) Solo dideklarasikan di aula Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Sabtu (12/3/2011).

Organiasasi ini untuk menaungi mantan dan penderita sakit jiwa di Soloraya agar dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesama dan melakukan aktivitas keorganisasian. Salah satu pengurus PJS Pusat, Rino Arifiansyah, menjelaskan PJS ini bertujuan selain untuk menghidari kesan buruk penderita gangguan jiwa, juga memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai kemandirian mantan penderita penyakit jiwa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama ini orang yang terkena gangguan jiwa sering dijauhi, maka dengan perhimpunan ini, kami dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain,” kata Rino.

Deklarasi tersebut dihadiri pengurus PJS Pusat dan ratusan keluarga dan mantan pasien penderita sakit jiwa di Solo. PJS di Solo ini merupakan ketujuh di seluruh Indonesia. Sebelumnya telah terbentuk di Jakarta, Bandung, Bogor, Purwakarta dan Cianjur.

(aha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya