PJs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko Segera Akhiri Tugas, Ini yang Akan Dirindukannya
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko. (Istimewa-Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN - Penjabat Sementara atau PJs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko, bakal mengakhiri masa tugasnya menjadi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Klaten, Sabtu (5/12/2020).

Di saat Sujarwanto kembali bertugas di Pemprov Jateng, Sri Mulyani selaku calon bupati (cabup) petahana akan kembali menjabat bupati definitif di Klaten.

Viral Dokter Kecantikan di Solo Imbau Eks Pasien Covid-19 Donorkan Darah untuk Terapi Konvalesen

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Sujarwanto Dwiatmoko telah ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muhammad Tito Karnavian sebagai PJs Bupati Klaten. Pengukuhan Sujarwanto sebagai PJs Bupati Klatendilakukan pada Jumat (25/9/2020) lalu.

Sebelum menjabat PJs Bupati Klaten, Sujarwanto dikenal sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. Ditunjuknya Sujarwanto Dwiatmoko selaku PJs Bupati Klaten menyusul Bupati Klaten sekaligus calon bupati (cabup) petahana di Pilkada 2020, Sri Mulyani yang menjalani cuti di luar tanggungan negara selama melaksanakan kampanye di Pilkada 2020.

"Ya, besok hari terakhir menjabat sebagai PJs Bupati Klaten [rencana penyerahan jabatan ke Sri Mulyani berlangsung Minggu (6/12/2020)]," kata Sujarwanto Dwiatmoko, saat ditemui wartawan di rumah dinas (rumdin) wakil bupati Klaten, Jumat (4/12/2020).

Senang

Sujarwanto Dwiatmoko mengaku sangat menyenangkan selama bertugas di Kabupaten Bersinar. Selama ini, Pemkab Klaten selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Klaten. Hal itu termasuk menjalin dengan berbagai instansi lain di Kabupaten Bersinar.

"Terlalu banyak kesan positif selama bertugas di Klaten. Warga Klaten luar biasa. Hal yang akan saya ingat dari Klaten adalah kekompakan dan kecepatan mengambil langkah taktis yang segera diambil untuk dipecahkan bersama [di tengah pandemi Covid-19]," katanya.

27 Siswa SMK Negeri Jateng Positif Covid-19, Ketua DPRD Jateng: Setop Pembelajaran Tatap Muka

Sujarwanto Dwiatmoko juga akan selalu terpesona dengan kuliner di Kabupaten Klaten. Hal itu disebabkan Klaten menjadi salah satu sentra kuliner di Tanah Air.

"Selama di Klaten, saya sangat suka tempe goreng di sini. Ada juga ayam panggang dan sotonya," kata Sujarwanto Dwiatmoko.

Warga yang Isolasi Jangan Takut Kehilangan Hak Suara, KPU Klaten Siapkan Kotak Suara Keliling



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom