SOLOPOS.COM - Budi Suharto (JIBI/Solopos/Dok)

Pj. Wali Kota Solo meninggal dunia dengan meninggalkan kesan mendalam di lingkungan Pemkot Solo. Jenazah Budi Suharto segera dilepas di Balai Kota.

Solopos.com, SOLO — Jenazah Pj. Wali Kota Solo, Budi Suharto, segera dilepas melalui upacara kemiliteran yang akan digelar di halaman Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Rabu (30/12/2015) siang atau sore ini. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dikabarkan akan memimpin upacara tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Berbagai karangan bunga sudah berdatangan sebagai tanda duka cita berbagai pihak ke Balai Kota Solo. Selain itu, masyarakat termasuk para pegawai Pemkot Solo yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan pekerjaan Budi Suharto, mengiringi kedatangan jenazah dengan tangis.

Awak Solopos FM, Nur Atmaja, dari Balai Kota melaporkan kehadiran Gubernur Jateng dalam upacara sebagai inspektur memang belum terlihat. Upacara belum digelar karena jenazah Budi Suharto baru saja disalatkan.

Dalam laporannya, Nur mengutip keterangan Kepala Humas dan Protokoler Pemkot Solo Heri Purwoko bahwa Budi Suharto berangkat ke Surabaya dalam rangka kunjungan kerja penerapan IT di Pemkot setempat. Budi berangkat pada Selasa (29/12/2015), namun pada Rabu dini hari tadi sudah berpulang akibat serangan jantung.

Sebelumnya, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo melayat ke rumah duka Penjabat (Pj) Wali Kota Budi Suharto di Jl. Sawo RT 001/RW 004 Karangasem, Laweyan, Rabu (30/12/2015) siang. Selain itu, ratusan pejabat dan pegawai Pemkot Solo juga hadir di rumah duka.

Jenazah tiba di rumah duka dari RSUD dr. Soetomo Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazah dibawa mobil ambulans bernomor polisi L 1802 BP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya