SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Sineong N Rachmadi saat memberikan motivasi dalam acara Soft Launching Holistic Healing and Wellness Center dan Pelayanan Vaksin, Rabu (30/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi, meminta RSUD Kota Salatiga tidak hanya memberikan layanan kesehatan secara maksimal juga fokus dalam keramahtamahan.

Hal itu disampaikan saat acara Soft Launching Holistic Healing and Wellness Center dan Pelayanan Vaksin dalam Menghadapi Akreditasi Rumah Sakit di Aula Bhineka Husada RSUD, Rabu (30/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sinoeng menyebut watak dan karakter seseorang setelah memiliki jabatan menjadi sombong.

Menurut dia, sukses dan kaya itu tidak bisa mengubah pribadi seseorang, yang ada adalah kekayaan dan kesuksesan itu menunjukkan keaslian watak seseorang tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Pemkot Salatiga Siapkan Langkah Konstruktif terkait RTRW

“Kalau seseorang menduduki jabatan direktur, wali kota, gubernur tapi tidak tercerabut dari akarnya maka begitulah sifat dan karakternya,” terang Sinoeng.

Dikatakan, jika bertemu orang tidak ramah dan susah senyum jangan kerja di rumah sakit. Karena pelayanan saja tidak cukup di RSUD.

“Itulah rumah sakit dalam Bahasa inggris adalah hospital, sedang hospitality merupakan bagaimana perlakuan terhadap orang lain. Keramahtamahan itu virus, salahnya hospitality daya sebarnya lambat,” jelas dia.

Sinoeng menjelaskan langkah untuk mewujudkan hospitality pertama, inisiatif jangan menunggu, kalau menjadi bagian RS mulailah dari diri sendiri. Maka dirinya setuju mengawali dengan internalisasi, apakah pihaknya sudah ramah dengan rekan kerja dan lingkungan.

Baca Juga: Muser Gunting, Andalan Salatiga Atasi Stunting

“Fokuskan pada keramahtamahan agar mampu membawa dampak ikutan pada yang lain,” pesan Penjabat Wali Kota.

Sementara Dirut RSUD Salatiga Riani Isyana Pramasanthi dalam laporannya bahwa peserta acara motivasi dari Penjabat Wali Kota adalah Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan, Wakil Direktur Pelayanan, kepala Bagian, kepala bidang, Sub Koordinator se-RSUD Salatiga, Ketua Akreditasi, Kepala Instalasi se-RSUD, Kepala Komite se-RSUD, Ketua Pokja se-RSUD, Kepala Ruangan se-RSUD, dan Tim Pelayanan Holistic Healing and Wellness Center (HHWC).

“RSUD memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Jenis vaksinasi dasar bagi bayi, balita, dan vaksin pengembangan bagi anak dan dewasa. Desember, RSUD Kota Salatiga akan melaksanakan survei akreditasi, mohon bapak ibu semua mendukung proses ini, sehingga bisa mempertahankan akreditasi paripurna. Mohon dukungan dari bapak Penjabat Wali Kota, ibu Sekda dan DKK. Semoga pada 2022 ini RSUD bisa mempertahankan akreditasi paripurna,” pinta Riani Isyana Pramasanthi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya