SOLOPOS.COM - Pixar dan Netflix berkibar di Oscar 2021 (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Pixar dan Netflix sama-sama berkibar di ajang Oscar 2021. Keduanya dapat piala buat kategori film animasi terbaik di Oscar 2021 ini.

Pixar diwakilkan oleh film Soul sementara Netflix diwakilkan oleh film pendek If Anything Happens I Love You.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di pengumuman pemenang piala Oscar 2021 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Reese Witherspoon membacakan para nomine dan pemenang buat kategori Best Animated Short Film dan Best Animated Feature Film. Dimulai dengan menceritakan latar belakang dan motivasi para kreator dalam berkarya.

Sutradara If Anything Happens I Love You, Will McCormack dan Michael Govier, naik panggung buat menerima piala Oscar pertama mereka. Di momen penting ini, keduanya tidak ingin ada yang terlewat untuk diucapkan terima kasih, jadi daftar panjang ucapan terima kasih mereka tertulis dalam kertas yang dibaca.

Baca Juga:  6 Rempah Ini Bantu Sehatkan Pencernaan

"Aku nggak nyangka akan bisa mengatakan ini terima kasih The Academy. Terima kasih untuk semua orang yang membuka hati dan menonton film kamu, itu bermakna sekali buat kami," kata Will McCormack.

Sementara Michael Govier mendedikasikan momen kemenangan film If Anything Happens I Love You untuk masyarakat yang merasakan kehilangan dalam ketidakadilan.

"Kami mendedikasikan film ini untuk semua orang yang meninggal karena kekerasan senjata," kata Michael Govier.

If Anything Happens I Love You berhasil unggul dari Burrow, Genius Loci, Opera, dan Yes People.

Dua sutradara film Soul produksi Pixar dan Disney, Pete Docter dan Dana Murray, naik panggung buat mewakili para tim produksi. Keduanya menyoroti kehidupan dan kemampuan menakjubkan musikus jaz dalam pidatonya, seperti sang jagoan utama dalam film.

"Film ini adalah surat cinta buat jazz, tapi kita nggak tahu bahwa ternyata jaz mengajarkan kita tentang hidup. Kita nggak bisa kontrol apa yang terjadi, tapi kita seperti musisi jazz mengubah apapun jadi sesuatu yang indah," kata Pete Docter sebagaimana mengutip laman detikcom, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Menang Oscar 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah

Dana Murray lalu melanjutkan ucapan terima kasih buat tim produksi yang harus merasakan ribetnya bekerja dari rumah di masa pandemi.

"Kami berterima kasih kepada kru yang menyelesaikan ini dari rumah di sisa tujuh minggu masa produksi," lanjut Dana Murray.

"Aku berharap kita bisa mencontoh musikus jaz, di mana pun kita, apapun yang kita miliki, kita mengubahnya jadi sesuatu yang indah," tutup Pete Docter.

Soul berhasil unggul dari sederet film yakni Onward, Over The Moon, A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon, dan Wolfwalkers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya