SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis saat pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan ini dikemukakan Kabid Disiplin dan Pembinaan Anggota Korpri Jateng, Rudy Apriantono di sela-sela acara musyawarah Korpri Kabupaten Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (20/12/2012). Menurutnya, PNS merupakan abdi negara yang bertugas melayani dan mengayomi masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami minta agar PNS netral, tidak ikut campur dalam politik praktis,” katanya saat ditemui wartawan.

Apabila anggota Korpri terlibat dalam politik praktis maka karakter kenetralannya bakal hilang. Anggota Korpri harus memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat dibanding ikut terlibat di dunia politik. Selain itu, anggota Korpri harus mendukung upaya reformasi birokrasi di setiap instansi pemerintah. Reformasi birokrasi dilakukan agar pelayanan masyarakat semakin meningkat setiap tahun.

“Komitmen itu harus dipegang kuat anggota Korpri dimanapun. Anggota Korpri harus mengutamakan pelayanan masyarakat sebagai abdi negara,” ujarnya.

Sementara Ketua Korpri periode 2012-2017, Samsi, mengatakan anggota Korpri wajib mendukung perencanaan strategis dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karanganyar secara optimal. Sehingga pembangunan bisa dilaksanakan secara kontinyu. Perencanaan strategis tersebut dirancang hingga 2020 dengan memfokuskan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

“Pembangunan di setiap daerah harus dirancang secara tersusun dan rapi, sebagai anggota Korpri harus mendukung rencana itu,” jelas Samsi yang juga menjabat sebagai Sekda Karanganyar itu.

Musyawarah Korpri Kabupaten Karanganyar digelar dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2012-2017. Pemilihan pengurus baru dilaksanakan dengan cara musyawarah. Samsi terpilih sebagai ketua Korpri baru menggantikan Kastono DS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya