Famtrip Pita Jatim (Solopo-Nugroho M)

Solopos.com, SOLO -- Fave Hotel Solo Manahan dan Solo Baru menggandeng Perhimpunan Travel Agen Jawa Timur (Pita Jatim) untuk memperkenalkan sektor wisata Soloraya kepada masyarakat.

Untuk mendukung hal tersebut, hari ini, Rabu (13/11/2019) PITA Jatim mengadakan famtrip ke Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar. Kemudian, dilanjutkan ke Museum Batik Danar Hadi, Solo. Diakhiri kunjungan ke Solo Haritage, Sukoharjo.

Fave Hotel Solo yang memprakarsai berdirinya Konsorsium Solo mengajak tiga penggiat wisata tersebut agar meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solo dan sekitarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Cluster General Manager Fave Solo Ika Florentina yang ditemui Solopos.com di sela-sela acara Famtrip dengan PITA Jatim, Rabu (13/11/2019) di Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Solo Konsorsium kami bentuk sengaja untuk mengumpulkan para penggiat pariwisata yang lebih destinasi hotel, wisata, dan oleh-oleh. Eksklusif Fave Hotel Solo yang bikin," kata Ika.

Ika Florentina mengatakan tidak semua pihak mau diajak untuk mengenalkan Solo ke para wisatawan. Hanya beberapa penggiat pariwisata yang mau, di antaranya Wisata Bukit Sekipan, Solo Haritage, dan Museum Batik Danar Hadi.

"Tidak semua orang mau jualan Solo. Adanya jualan sendiri-sendiri. padahal kalau bersama-sama pasti akan menghasilkan promosi yang besar," pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten