SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–RSUD dr Moewardi bekerjasama dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) XII menggelar bakti sosial di Masjid Al-Ma’mur, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Sabtu (23/6/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan sosial tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Jateng. Kabag Humas dan Hukum RSUD dr Moewardi, Elisa, mengatakan bakti sosial yang diikuti warga setempat tersebut terdiri dari beberapa kegiatan seperti pengobatan dan khitanan massal.

Pihaknya menyiapkan 11 dokter yang terdiri dokter kulit dan kelamin sebanyak delapan orang, penyakit dalam sebanyak satu orang, penyakit anak satu orang dan penyakit paru-paru sebanyak satu orang. Sementara jumlah perawat yang disiapkan dalam pengobatan gratis sebanyak enam orang.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pengajuan dari kalangan masyarakat yang membutuhkan. RSUD dr Moewardi akan menyelenggarakan kegiatan serupa di wilayah lain yang masyarakatnya benar-benar membutuhkan. “Ini pengajuan dari masyarakat jadi kami akan berkeliling menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar operasi katarak dan donor darah yang dijadwalkan dilaksanakan pada bulan Juli. Rencananya, kegiatan ini akan digelar secara rutin yang dilaksanakan di beberapa wilayah secara bergiliran.

Sementara, Ketua Umum Perdoski Pusat, Syarief Hidayat, menambahkan masyarakat yang menderita penyakit dan tidak mempunyai biaya berobat dipersilakan mengikuti pengobatan massal. Sebab, pengobatan itu tidak dipungut biasa alias gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya