SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DETROIT: Detroit Pistons memberhentikan pelatih John Kuester. Pemecatan ini terjadi empat hari setelah Tom Gores dipastikan menjadi pemilik tim yang bermarkas di Auburn Hills tersebut.

“Keputusan seperti ini merupakan keputusan yang sulit. Saya berterima kasih kepada John untuk kerja keras dan dedikasinya terhadap organisasi ini selama dua tahun terakhir. Namun, kini kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan,” ujar presiden tim Joe Dumars seperti dikutip dari ESPN yang dilansir detikcom Senin (6/6) pagi WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemecatan ini terjadi empat hari setelah Tom Gores melengkapi proses kesepakatan dengan Karen Davidson, yang membuat Gores menjadi pemilik klub.

Kuester dilaporkan mendapatkan pesangon sekitar 1 juta dolar AS yang merupakan sisa kontraknya yang seharusnya baru berakhir satu musim lagi.

Kuester dua kali duduk di kursi kepelatihan Pistons. Yang pertama di musim 2003/04 di mana pria kelahiran 6 Februari 1955 itu menjadi asisten dari pelatih kepala Larry Brown. Kemudian Kuester direkrut sebagai head coach oleh Pistons di tahun 2009.

Selama menangani Pistons, catatan Kuester adalah 27-55 di musim 2009/10 dan 30-52 di musim 2010/11. Di musim terakhirnya, banyak terjadi konflik internal di dalam tim.

Sumber ESPN menyatakan bahwa calon kuat pengganti Kuester sejauh ini adalah Mike Woodson yang merupakan asisten pelatih di Pistons.

Kuesner boleh jadi bukan orang terakhir yang akan meninggalkan Auburn Hills. Dengan adanya kepemilikan baru, kemungkinan pemain seperti Tayshaun Prince, Ben Wallace, atau Richard Hamilton juga bakal hengkang.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya