SOLOPOS.COM - Memetik strawberry. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Memetik strawberry. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Buah segar sangat baik untuk sarapan. Bukan sebagai pencuci mulut tetapi sebagai menu utama sarapan. Seperti buah pisang dan strawberry yang kaya nutrisi cocok sebagai sumber energi di pagi hari.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Buah segar bisa disantap untuk pelengkap yogurt, oatmeal, dibuat jus, smoothies ataupun dimakan langsung. Meskipun banyak mengandung air, namun buah-buahan juga bisa membuat perut jadi kenyang bahkan dapat meningkatkan asupan kalori di pagi hari.

Pisang yang bertekstur lembut dan manis ini juga kaya akan serat, vitamin C dan kalium. Kandungan seratnya dapat meningkatkan energi dengan cepat. Sebuah pisang ukuran sedang mengandung kalium sekitar 422 mg. Nutrisi ini berguna untuk membantu mengontrol tekanan darah.

Selain itu juga mengandung tiga jenis gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa. Juga mengandung vitamin B6 untuk menjaga fungsi sistem saraf dan mengatasi masalah kardiovaskular dan mencegah diabates.

Buah strawberry juga baik dikonsumsi sebagai menu sarapan. Buah berwarna merah dengan jejak bintik hitam ini rasanya asam segar. Kandungan nutrisi di dalamnya juga dapat memenuhi asupan nutrisi harian.

Mengandung sejumlah antioksidan, vitamin C dan serat. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan pencernaan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa strawberry juga berkasiat sebagai anti kanker dan mencegah penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya