SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Rumah kosong milik Muratno, 48, warga Dusun Gedongpet, Padukuhan Karanglor, Desa Bejiharjo, RT 04/13,  mendadak gempar. Sejak tiga hari belakangan ratusan warga berbondong- bondong memadati halaman rumah miliknya. Pasalnya di halaman rumah kosong miliknya itu tumbuh pohon pisang  aneh lantaran memiliki tujuh buah jantung.

Muratno menceritakan keanehan pohon pisang berjenis ‘Ambon Kongo’ yang berumur 1,5 tahun diketahui pada 23 Desember lalu. Saat itu pada malam hari, tepat di bagian tengah batang pisang tiba-tiba tumbuh merekah jantung pisang lengkap dengan kuncupnya. “Aneh saja, biasanya jantung pisang itu tumbung di bagian atas pohon. Tapi kini kok merekah di bagian batang, jelas ini suatu keanehan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa, (16/1) saat ditemui di rumahnya.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Keanehan itu semakin terlihat, karena kian hari, jantung pisang  itu berserta kuncupnya mulai tumbuh satu persatu hingga saat ini berjumlah tujuh jantung pisang. “Tadinya cuman satu jantung pisang, tapi hari demi hari terlewati, jantung pisangnya semakin menambah. Hingga sekarang ini yang kelihatan ada lima buah jantung pisang, sedang yang dua masih samar-samar tapi kelihatan akan tumbuh,” ujar lelaki yang sebelumnya bekerja sebagai pengusaha bakso itu.

Muratno sendiri tidak menyangka pohon pisang miliknya itu tumbuh secara tidak lazim karena sebelumnya pohon pisang tersebut telah berkali-kali berbuah. “Baru ini saja saya punya pohon pisang aneh, bahkan di kampung sini kejadian ini juga baru sekali ini,” bebernya.

Meski sempat ditawar oleh salah satu pembeli, Muratno sendiri mengaku belum ingin menjual jantung pohon pisang itu. Dia mengaku masih ingin memeliharannya dan membiarkannya jadi bahan tontonan warga setempat. “Belum kepikiran untuk menjual, saat ini sementara biar jadi tontonan warga disini,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Fajar, mengaku terkesima dengan adanya fenomena tersebut. Menurutnya hal itu sangat langka. “Baru sekali ini, saya lihat pisang aneh,” tuturnya.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya