Pisah dari Huawei, Honor V40 5G Bakal Terintegrasi Layanan Google Play
Poster Honor V40 (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO — Honor bersiap untuk meluncurkan smartphone pertama mereka Honor V40, sejak berpisah dengan Huawei. Selain itu, Honor V40 akan menghadirkan layanan khusus di Google Play.

Aktivitas Kamu Bakal Epik dengan Samsung Galaxy S21, Percaya Deh!

Honor mengumumkan meluncurkan flagship V40 5G barunya pada 18 Januari 2021, tetapi harus diundur menjadi 22 Januari 2021.

Melansir GSM Arena, Rabu (20/1/2021), perusahaan mengklaim masalah penjadwalan tempat dan peralatan sebagai penyebab penundaan. Menurut orang dalam, V40 akan hadir dengan Layanan Google play, yang sebelumnya layanan ini tidak didapatkan saat bersama Huawei.

Sejak larangan Amerika Serikat pada Mei 2019 lalu, Huawei tidak diizinkan untuk mengemas Layanan Google Play. Hal ini yang menyebabkan pasar Huawei dan Honor turun dratis di negara Barat.

Desain Iphone 13 Bakal Mirip Iphone 12?

Huawei pun akhirnya melepas aset Honor dan menjadinya perusahaan baru. Sehingga Honor tidak terkena sanksi yang diberikan Amerika Serikat.

Hadirnya Honor V40 yang menghadirkan kembali layanan Google Play menyisakan banyak pertanyaan. Salah satunya apakah V40 akan menghadirkan Magic UI seperti saat bersama dengan Huawei?

Tetapi Honor dipastikan bergabung dengan Redmi, Realme, dan Poco di pasar. Dikutip dari GSM Arena, V40 akan didukung dengan jaringan 5G.

Huawei P50 Series Bakal Tampil Dengan Tiga Layar Berbeda

Untuk desain, Smartphone ini akan memiliki layar melengkung dengan lubang berbentuk pil di sudut kiri atas untuk kamera selfi. Selain itu, Honor V40 dikabarkan menggunakan chipset Dimensity 1000+ SoC dan layar 120 Hz.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom