SOLOPOS.COM - Gelandang Jerman, Mesut Oezil.

Gelandang Jerman, Mesut Oezil.

KRAKOW-Jerman memang punya segudang pemain hebat yang bakal bikin “takut” Italia. Namun bagi Andrea Pirlo, Mesut Oezil adalah sosok yang harus paling diwaspadai oleh rekan-rekannya di Gli Azzurri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia akan bersua Jerman di semifinal yang akan dihelat di National Stadium Warsawa, Jumat (29/6/2012) dini hari WIB. Secara rekor pertemuan Italia memang lebih unggul dibanding Jerman. Italia tak pernah kalah dari Der Panzer di turnamen besar.

Tapi Jerman sekarang adalah Jerman yang berbeda dan bermain lebih luwes serta menyerang. Buktinya sejak kualifikasi hingga babak perempatfinal kemarin, Jerman selalu mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Jerman tentu akan membuat kami takut. Jerman sangat kuat di seluruh lini dan dibuktikan dengan hasil yang mereka raih sejauh ini , baik di kualifikasi dan di kompetisi ini,” tukas Pirlo dalam jumpa pers yang dilansir Football Italia.

Tapi Pirlo menyoroti satu sosok yang bikin Jerman begitu menakutkan saat ini, yakni sang playmaker, Oezil. Sejauh ini Oezil berhasil menjalankan perannya sebagai pengatur serangan bagi Die Nationmanschaaft.

Pesepakbola keturunan Turki itu tampil di empat laga pasukan Joachim Loew, menyumbang tiga assist dan mendapatkan dua gelar Man Of The Match saat melawan Portugal serta Yunani. Pirlo yang punya posisi serupa dengan Oezil, sudah pasti punya tugas berat saat head-to-head dengan pemain 23 tahun itu.

“Banyak pemain Jerman yang bagus tapi Oezil sangat krusial untuk mereka. Dia akan banyak berduel dengan saya,” pungkas Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya