SOLOPOS.COM - Gerard Pique (Squawka)

Gerard Pique memutuskan segera pensiun dari Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Gerard Pique membuat pernyataan mengejutkan. Dia memutuskan untuk pensiun dari Timnas Spanyol selepas Piala Duni 2018 di Rusia mendatang. Keputusan itu dibuat Pique setelah dirinya merasa lelah dengan kritik yang berdatangan kepadanya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pique memang kerap mendapat kritik dan cemoohan oleh sejumlah suporter Spanyol. Hal itu dipicu lantaran Pique merupakan salah satu pemain yang mendukung kemerdekaan Catalan. Selain itu, Pique juga kerap membuat kontorversi terkait klubnya Barcelona dengan sang rival, Real Madrid.

Terbaru, Pique mendapat hujatan saat dia memotong seragamnya bersama Timnas Spanyol saat menghadapi Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Pique mengenakan jersey lengan panjang, namun ia memotongnya. Terdapat dugaan Pique sengaja menghilangkan garis merah kuning yang identik dengan bendera Spanyol di bagian ujung lengan.

Tapi, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) membantah hal tersebut. Mereka menyebut Pique memotong lengan jersey-nya dengan alasan kenyamanan. RFEF juga menjelaskan tak ada aksen garis bendera Spanyol di ujung lengan panjang seragam tandang.

Selaras dengan RFEF, Pique juga menjelaskan keputusannya untuk memotong lengan seragamnya karena merasa tak nyaman. Bahkan dia merasa tuduhan itu sudah membuatnya lelah. Dia pun kemudian memutuskan ingin pensiun dari Timnas selepas Piala Dunia 2018.

“Ya, saya lelah dengan itu semua dan Piala Dunia di Rusia akan jadi turnamen terakhir saya bersama timnas Spanyol dan kemudian saya harap saya bisa dibiarkan hidup tenang,” jelas Pique seperti dilansir Reuters.

“Saya memotong lengan seragam saya karena lengannya sangat pendek dan itu mengganggu. Saya sudah mencoba segalanya tapi saya tidak tahan lagi, persoalan lengan ini membuat kesabaran saya habis,” tambahnya.

“Mereka sudah berhasil membuat saya kehilangan kegembiraan bermain untuk Spanyol dan meski setelah Rusia saya akan baru berusia 31 tahun, saya akan pergi. Saya selalu mencoba memberi segalanya tapi, sementara beberapa orang mengapresiasi, yang lain berpikir lebih baik saya tidak bersama timnas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya