SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Jalur perpipaan pelanggan air minum dari PDAM “Giri Tirta Sari” di Kecamatan Eromoko rusak. Dikabarkan 21 batang pipa terkena banjir dan Selasa (2/11) dilakukan perbaikan oleh tim teknis PDAM Wonogiri.

Perbaikan diharapkan dua hari selesai. Pernyataan itu disampaikan Direktur PDAM Wonogiri, Sumadi dan pegawai bagian perencanaan PDAM, Wonogiri, Agus saat ditemui Espos di kantornya, Selasa. “Baru saja kami mendapat laporan dari Eromoko, kalau 21 batang pipa sepanjang 80 meter, hanyut dan rusak,” ujar Agus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakan oleh Agus, 21 batang pipa itu merupakan jaringan air PDAM di wilayah Pasekan, Eromoko. “Sekarang kami mengirim pipa pengganti dan dua hari lagi (Rabu) kami harapnya aliran air ke pelanggan normal kembali.”

Ditambahkan oleh Direktur PDAM Wonogiri, Sumadi, di Eromoko terdapat 636 pelanggan air minum PDAM. Menurutnya, kerusakan pipa tidak mengganggu distribusi air ke pelanggan karena sumur air dalam dan air bersih dari Yakkum masih bisa digunakan sebagai cadangan.
Dijelaskan oleh Sumadi, kerusakan pipa mengakibatkan air dengan debit 4 liter/detik hilang.

“Kerugian tidak terlalu besar, namun kenyamanan pelanggan terhambat. Tapi kami sudah kirim pipa pengganti sehingga kenyamanan pelanggan bisa pulih kembali,” jelasnya.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya