SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Tambal Pipa (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Pipa penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik PT Pertamina yang melintasi kawasan Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, diduga dibobol pencuri. Akibat kebocoran pipa itu, berliter-liter solar sempat menyembur di sekitar lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi, Sabtu (11/6/2011), kebocoran pipa milik PT Pertamina itu diketahui sejumlah warga Dukuh Mranggen, Desa Daleman, Kecamatan Tulung pada Jumat (10/6/2011) sekitar pukul 16.30 WIB.

Warga yang tengah beraktivitas di ladang dikagetkan dengan munculnya semburan solar dari pipa milik Pertamina ini. Warga selanjutnya melaporkan kebocoran pipa itu kepada Polsek Tulung dan PT Pertamina.

Jajaran Polsek Tulung segera meluncur ke lokasi dan memasang pita police line. Semburan solar itu baru bisa dihentikan setelah PT Pertamina menghentikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis solar melalui pipa itu sekitar pukul 16.45 WIB.

Kapolres Klaten, AKBP Rendra Kalingga Raharjo mengaku masih melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku yang berniat mencuri BBM itu. “Saat ini masih kami selediki pelakunya,” kata Kapolres.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya