SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan (Solopos.com)–Pipa gas PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang ditanam di sisi Jl Marelan Raya, Pasar II, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengalami kebocoran, Minggu (27/3/2011) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat peristiwa ini, akses jalan raya melintasi lokasi kejadian sempat ditutup karena api menyala dari semburan gas.

Salah seorang saksi mata, Waris mengatakan, tidak diketahui secara pasti penyebab kebocoran saluran gas milik PT PGN yang ditanam di sisi badan jalan. Tiba-tiba api menyala dan nyaris membakar rumah warga di lokasi kebocoran gas. “Dibantu warga lain, saya berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga,” kata Waris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mendapat lapaoran adanya kebocoran gas, petugas PT PGN langsung terjun ke lokasi. Mereka lalu melakukan upaya antisipasi dengan menutup Jl Marelan Raya dan mengalihkan arus kendaraan ke jalan lain sekaligus berusaha memperbaiki kebocoran. “Sempat terjadi kemacetan parah di lokasi kejadian karena kenderaan yang melintas terpaksa berbalik arah,” terang Waris.

Untuk memadamkan api dari kebocoran gas, pemadam kebakaran Pemkot Medan mengerahkan lima unit mobil pemadam di lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan setelah tiga jam kemudian.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya