SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ledakan pipa gas yang menimbulkan kobaran api di Jakarta, Rabu (16/7/2014) malam, memutuskan aliran gas untuk pelanggan hingga ke bilangan Kuningan dan Sudirman.

Kepala Humas Area 1 Perusahaan Gas Negara (PGN), Toto Yulianto, mengatakan pipa yang menyambungkan aliran gas ke Pacific Place dan Ritz Carlton itu harus terhenti. Terganggunya pasokan ke apartemen dan restoran pun tak terelakkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pipa ini langsung tersambung ke gedung Pacific Place dan Ritz Carlton. Jadi yang pasti pasokan untuk apartemen, restoran di sana terganggu,” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Dia memperkirakan setidaknya terdapat sekitar 40 pelanggan besar terhenti pasokannya. Bahkan, pelanggan di daerah Kuningan dan Sudirman pun turut menjadi korban. “Mungkin ada 40-an pelanggan besar yang mati pasokannya saat ini ya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sebuah jalur pipa gas yang terletak di seberang halte bus Transjakarta Polda meledak dan menimbulkan kobaran api. Meskipun tak hanya terdapat pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN), pihak PT Telkom, PT MRT turut menyelidiki penyebab pastinya. Kawasan itu merupakan lokasi proyek pembangunan MRT.

Belum dapat ditaksir pula kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini karena pihak PGN harus menghentikan pasokan untuk menyetop kebocoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya